8 Manfaat Blog Walking Dengan Mengomentari Blog-Orang-Lain


Blogging adalah hobi yang sangat menyenangkan pastinya. Dengan menjalani hobi satu ini anda bisa berbagi dengan orang lain dan memberikan informasi bermanfaat. Pastinya hal ini bisa membuat apa yang orang lain butuhkan menjadi lebih mudah. Selain daripada itu, blogging juga bisa menghasilkan uang bagi anda jika anda melakukan monetisasi terhadap blog ini. Tidak sedikit orang yang sukses mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari blogging seperti ini.

Monetisasi blog itu sendiri banyak ragamnya, ada yang melakukan monetisasi dengan iklan PPC seperti google adsense, atau bisa juga dengan menjual produk atau jasa sendiri. Bentuk monetisasi apapun yang anda lakukan, pastinya anda harus melakukan optimasi terhadap blog anda agar bisa tampil di halaman pertama google dan mendapatkan banyak unique visitor.

Dari sekian banyak cara optimasi yang bisa anda lakukan, salah satu yang paling mudah untuk dipraktikkan adalah blog walking. Bagi yang belum tahu, blog walking adalah berkelana ke blog orang lain dan meninggalkan jejak di sana berupa komentar. Diantara para pembaca ada yang pernah melakukan hal ini? Perlu anda tahu, blog walking ini merupakan salah satu trik SEO paling mudah yang bisa anda lakukan.
8 Manfaat Blog Walking Dengan Mengomentari Blog-Orang-Lain

Manfaat Blog Walking Yang Harus Anda Tahu


Bagi anda yang masih awam, blog walking ini memiliki banyak sekali manfaat baik untuk diri anda sendiri, maupun untuk blog anda. Berikut ini 8 manfaat dari blog walking yang harus anda ketahui.

1. Membangun Backlink
Dari sekian banyak manfaat blog walking dan meninggalkan komentar untuk anda, manfaat yang paling utama pastinya adalah membangun backlink untuk blog anda sendiri, dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan link blog anda disana sudah pasti itu menjadi backlink yang bagus untuk blog anda. Terlebih jika blog yang anda kunjungi memiliki peringkat yang bagus di SERP Google.

2. Meningkatkan popularitas blog
Manfaat kedua dari blog walking adalah meningkatkan popularitas blog. Pastinya dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan jejak disana, orang orang akan mengetahui blog anda secara tidak langsung. Pastinya ini meningkatkan popularitas blog anda bukan? karenanya buatlah nama dan alamat blog yang mudah dikenali. Jangan buat nama yang rumit dan sulit diingat.

3. Membantu orang lain
Pada saat anda melakukan blog walking, pastinya akan ada banyak sekali pertanyaan dari blogger lain terkait isi postingan dari artikel yang anda akan komentari. Anda bisa memberikan pendapat anda terkait jawaban yang mereka butuhkan. Terlebih jika hal yang dibahas berkaitan dengan blog yang anda bahas, pastinya anda bisa juga menyematkan link blog anda disini.

4. Menambah wawasan pribadi
Pada saat ada melakukan blog walking, secara tidak langsung anda menemukan banyak artikel dengan materi pembahasan yang berbeda beda bukan? Tanpa anda sadari, pastinya hal ini akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan anda sendiri. Jadi sering seringlah melakukan blog walking ini supaya pengetahuan anda semakin bertambah.

5. Memperbanyak relasi dan menambah jaringan
Dengan melakukan blog walking, anda akan berinteraksi dengan banyak orang di dalamnya. Pastinya hal ini akan membuat anda memiliki kenalan baru dan membuka peluang anda untuk berhubungan dengan banyak orang dengan background yang berbeda beda. Pastinya hal ini akan memaksimalkan jaringan pertemanan anda. Jaringan pertemanan ini akan sangat bermanfaat untuk banyak hal, tidak hanya untuk blog saja.

6. Menambah Ide dan Inspirasi
Seringkali saat hendak membuat artikel anda merasa penat dan kehilangan ide bukan? Atau mungkin anda butuh masukan untuk sesuatu yang hendak anda lakukan. Inilah salah satu manfaat lain dari blog walking yang lain yakni menambah ide dan inspirasi yang anda butuhkan. Tapi pastinya anda tidak oleh mengcopy paste artikel tersebut secara keseluruhan, lakukan pengeditan terlebih dahulu supaya artikel anda tetap unik dan blog anda tetap sehat.

7. Promosi
Manfaat selanjutnya yang harus anda ketahui dari blog walking ini adalah untuk melakukan promosi. Tidak hanya untuk meningkatkan popularitas dan promosi blog saja, anda bisa juga melakukan promosi terkait hal lain yang bahkan tidak ada kaitannya sama sekali dengan blog anda. Promosi ini bisa anda lakukan dengan bebas jika kebetulan anda berkunjung ke satu blog yang memiliki materi pembahasan yang sesuai dengan produk yang akan anda promosikan.

8. Membuka peluang usaha baru
Manfaat terakhir dari blog walking yang harus anda tahu adalah membuka peluang usaha baru dan berpotensi menambah penghasilan anda pastinya. Saat anda melakukan blog walking dan melakukan banyak hal disana seperti misalnya menjawab pertanyaan orang lain atau membantu orang lain dalam melakukan sesuatu akan ada banyak orang yang mengetahui kapasitas dan kemampuan anda. Pastinya hal ini akan membuka peluang untuk mendapatkan peluang usaha baru.

http://bit.ly/2H3ByLK