loading...

Visit Link

Memang, tidak ada yang salah dengan 'permintaan' itu. Tapi, mengapa kita harus "menerima" pertama baru kita ingin "memberikan"? Rumus dalam segala hal adalah, jika Anda ingin menerima, maka Anda memberikan dauhulu pertama. Begitu juga halnya dengan isu komentar ini. Jika Anda ingin komentar ramai blog Anda, Anda harus terlebih dahulu rajin berkomentar di blog lain.

Terlepas dari masalah, memberikan komentar yang baik di blog orang lain banyak manfaat. Dan kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang manfaat komentar. Ini adalah manfaat dari komentar pada blog lain. 8 Manfaat Anda Dapatkan dengan Mengomentari Blog Orang Lain:

1. Untuk apa orang lain inginkan
Ini adalah hal yang baik. Banyak blogger mengeluh bahwa tidak ada yang tertarik mengomentari blog mereka. Mereka harus bertanya: "Aku telah berkomentar di blog lain?" Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan.

2. Menetapkan persahabatan
Ketika memutuskan untuk blogging, sebenarnya kita telah bersedia untuk menjadi bagian dari blogosphere. Jaringan blogger. Dengan komentar, kita akan lebih dikenal, dihargai, diperhitungkan. Perkenalkan diri Anda, Berkomentarlah, dan mencari teman baru.

3. Membangkitkan Lalu lintas
Itu tidak segera komentar Anda, Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas. Tapi jika Anda melakukan hal ini secara terus-menerus, memberikan komentar yang baik, dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas tambahan, dari orang-orang yang tertarik dalam komentar Anda. Mereka ingin tahu lebih banyak tentang Anda. Bukankah ini hal yang sangat baik?

4. Mengasah otak
Dengan berkomentar di blog lain, kita dituntut untuk memahami makna dan tujuan dari artikel yang bersangkutan. Otak kita dipaksa untuk menemukan sesuatu yang menarik untuk dikomentari. Tidak buruk kan? 
8 Manfaat Blog Walking dengan Mengomentari Blog Orang Lain
5. Menemukan ide-ide baru
Saya sering menghasilkan artikel yang memiliki komentar di blog lain. Ketika mengomentari kami berusaha untuk memberikan umpan balik, solusi, penolakan, pendapat pribadi. Bisa digunakan sebagai bahan tulisan untuk posting berikutnya? Cobalah!

6. Membuat artikel Anda mengundang komentar
Coba ingat-ingat, artikel seperti apakah yang Anda minati untuk bergabung berkomentar? Pasal bagaimana mengundang komentar? Oleh mengomentari artikel orang lain, secara tidak sadar Anda melatih diri untuk bisa menghasilkan tulisan yang menarik untuk komentar.

7. Kemampuan untuk menulis meningkat
Saya menganggap komentar pada blog lain, sebagai latihan menulis. Semakin komentar, yang lebih banyak praktek. Semakin prakteknya, baik keterampilan menulis kita. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan keterampilan menulis, banyak-banyak berlatih dengan berkomentar di blog lain.

8. Memberikan banyak = banyak menerima
Rumus hidup yang saya percaya dan sayangi. Semakin banyak memberi, semakin banyak menerima. Jika Anda memberi, Anda akan menerima. Jadi Anda tidak perlu lagi 'mengemis' orang lain untuk berkomentar.

Itulah beberapa manfaat untuk mengomentari blog lain yang saya rasakan. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dan sisi positif lainnya. Anda dapat menambahkan?

Tips:
Pada minggu ke depan, membuat komitmen untuk selalu komentar pada blog lain setiap hari. Setiap hari membuat komentar lebih dari hari sebelumnya. Berkomentarlah lebih blog daripada hari-hari sebelumnya. Cari blog yang sesuai dengan niche blog Anda sendiri.

Bagaimana? Siap komentar banyak dan menerima banyak?