Berapa Jumlah Maksimal Iklan Adsense pada Satu Halaman?


Masih banyak yang belum memahami peraturan kebijakan dalam iklan adsense. Untuk anda yang ingin menjadi atau sudah menjadi publisher adsense lebih baik terlebih dahulu membaca undang – undang tentang peraturan kebijakan google adsense ini. Selain tentang syarat penempatan iklan, hal yang sering menjadi pertanyaan bagi publisher adsense adalah tentang berapakah jumlah iklan adsense yang di perbolehkan dalam suatu halaman.

Dari pilihan default yang telah ada pada pengaturan di blog dengan menggunakan fasilitas widget blog, terdapat tiga lokasi penempatan iklan. Dari ketiga lokasi tersebut hanya dapat di pasang satu sampai dua penayangan iklan dalam tiap halaman. Dalam pengaturan yang diberikan oleh google adsense terdapat beberapa perbedaan. Sehingga hal ini masih menjadi perbincangan bagi para publisher adsense.

Iklan Dinamis Adsense, apa itu?


Iklan dinamis adsense adalah iklan yang otomatis dapat berubah menggunakan gambar dan detail dari feed data anda. Iklan ini dapat berupa gambar maupun teks. Gambar atau teks tersebut berubah tergantung kepada pengunjung yang menunjukkan minatnya kepada bisnis anda. Platform dalam iklan ini biasanya facebook, instagram, google dan lain – lain.

Iklan dinamis adsense ini memiliki beberapa manfaat, seperti dapat menghemat waktu pegunjung karena iklan ini dapat berubah informasi yang masih mencerminkan konten yang ada di situs anda tergantung kepada minat pengunjung, membantu pengunjung menemukan informasi tentang produk dan layanan anda sebelum mengklik iklan, dan dapat berpotensi meningkatkan laba atas investasi anda.
Berapa Jumlah Maksimal Iklan Adsense pada Satu Halaman

Pelanggaran dalam pemasangan iklan adsense pada satu halaman


Sebagai publisher adsense dalam penayangan iklannya tidak hanya mematuhi aturan dalam penerapan di artikelnya saja, tetapi juga harus memahami penempatan iklan yang di perbolehkan atau tidak. Menempatkan iklan sesuai dengan kebijakan dari google adsense dan tidak boleh menempatkannya di sembarang tempat agar iklan dapat di jangkau oleh konsumen secara maksimal. Berikut beberapa hal pelanggaran dalam pemasangan iklan adalah sebagai berikut:

1. Jumlah maksimal iklan adsense dalam satu halaman
Di dalam satu halaman hanya diperbolehkan melakukan pemasangan maksimal tiga unit iklan, tiga unit tautan dan dua jenis kotak pencarian. Agar pemasangan iklan maksimal dapat dilakukan dengan menempatkan iklan dengan berbeda ukuran dan penempatannya.

2. Penempatan iklan pada daerah yang rawan terjadi kesalahan klik penggunjung
Tidak diperbolehkan menempatkan iklan di daerah yang berdekatan dengan link, atau tombol yang dapat berpotensi terjadi kesalahan klik yang dilakukan pengunjung secara tidak sengaja.

3. Membuat tanda khusus pada iklan
Tidak diperbolehkan menambahkan tanda khusus terhadap penayangan iklan. Tanda khusus dapat berupa kode – kode atau gambar tertentu yang mengarah langsung kepada iklan.

4. Menambahkan label pada iklan
Pihak google adsense hanya ingin pengunjungnya melakukan klik pada iklan secara sengaja atau sah. Jika publisher menambahkan label pada iklan seperti “informasi lebih lanjut” atau “ sumber info” yang bertujuan agar pengunjung mengira bahwa iklan tersebut adalah sumber informasi kontennya sehingga melakukan klik pada tautan iklan tersebut. Hal tersebut menunjukkan pengunjung melakukan klik secara tidak sengaja.

5. Memasan iklan yang sejajar dan berdekatan dengan gambar

Salah satu strategi pihak adsense dalam memperdayai pengunjung. Hal ini dapat mengakibatkan pengunjung melakukan klik dan mengira bahwa iklan terserbut adalah gambar asli pada konten.

6. Membuat konten yang meniru iklan
Antara konten dengan iklan harus memiliki perbedaan yang signifikan. Terutama pada konten gambar yang paling sering ditirukan seperti bentuk iklannya.

Batas Iklan Per Halaman

Penayangan iklan Adsense memiliki batas jumlah unit iklan yang di perbolehkan dalam satu halaman.

Di dalam satu halaman hanya di perbolehkan maksimal tiga unit iklan. Iklan berukuran 300x600 (atau iklan berukuran serupa) hanya diperbolehkan satu unit iklan saja per halaman. Yang berarti untuk ukuran kurang dari itu dapat menayangkan lebih dari satu unit iklan.

Anda juga dapat menempatkan maksimal tiga unit iklan dengan jenis tautan. Iklan jenis tautan dapat digabungkan dengan jenis iklan lainnya dalam satu halaman tersebut. Anda dapat menempatkan maksimal dua jenis kotak pencarian pada satu halaman dan juga dapat menggabungkannya dengan iklan jenis lainnya.


Update


Kini Anda boleh menempatkan lebih dari 3 unit iklan dalam satu laman.Kini Anda juga boleh memasang lebih dari satu unit iklan berukuran besar (>300×600) dalam satu laman

http://bit.ly/2H3ByLK