Mendaftar Adsense Ditolak ? Cara Agar Diterima Lakukan Ini


Kebutuhan untuk menghasilkan uang dalam internet saat ini merupakan hal yang sudah biasa, bahkan sebagian orang menganggapnya merupakan hal yang wajib. Dengan berbagai media yang sudah tersedia seperti blog, youtube, website, dan sebagainya, anda dapat memulai karier anda sebagai seorang content creator dalam dunia internet untuk mendapatkan uang dari sana, dengan cara membuat sebuah konten bebas secara terus-menerus dan berkualitas

Untuk saat ini, satu hal yang harus anda ketahui jika ingin berkarir dalam dunia internet adalah adsense, dimana anda bisa dibayar karena menyediakan ruang iklan pada media yang digunakan untuk membuat konten. Sebagai contoh bisa dilihat saat ingin menyetel sebut video di youtube, maka akan ada iklan terlebih dahulu yang perlu anda tonton, atau jika anda masuk ke suatu blog seseorang, biasanya akan terpampang iklan di samping tampilan situs tersebut di sanalah adsense bekerja.

Nah untuk dapat melakukan hal tersebut, dimana anda bisa mendapatkan uang dengan memasang iklan pada konten yang dibuat bukanlah hal yang mudah dan simpel. Anda butuh proses, pengecekan, pemenuhan persyaratan, dll yang membuat banyak orang ditolak dalam pendaftaran adsense. Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya untuk mendaftar adsense tidaklah sesulit yang dibayangkan, hanya saja ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan sering terlewat oleh banyak orang.

Biasanya orang-orang yang ditolak dalam pendaftaran adsense memang karena orang tersebut atau situs yang dia buat belum layak dengan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan adsense. Nah dalam artikel ini akan dijelaskan apa yang harus anda lakukan disaat anda ditolak dalam pendaftaran adsense,namun satu hal yang harus anda ingat bahwa segala keputusan dalam adsense tentu merupakan hasil yang diputuskan oleh tim adsense itu sendiri.
mendaftar adsense ditolak , cara agar diterima lakukan ini

Alasan Pendaftaran Untuk Adsense Ditolak


Dari sekian banyaknya orang-orang yang ditolak dalam melakukan pendaftaran adsense, sebenarnya mereka memiliki kesalahan yang sama atau mirip. Sebab itulah ada halhal yang sering terlewat oleh banyak orang sehingga ia gagal dalam mengajukan adsensenya. Berikut adalah point-point penting mengapa seseorang dapat ditolak dalam pendaftaran adsesnse:

  • Trafik dalam situs anda belum memadai apa yang seharusnya situs miliki jika ingin mempunyai adsense. Sebab Aturan yang berlaku jika anda memiliki trafik dimana ada minimal 1000 pengunjung per harinya ke situs anda, maka peluang untuk mendapatkan adsense dapat terbuka lebar
  • Anda melakukan pelanggaran dalam kebijakan yang diberikan oleh adsense. Google adsense tentunya memiliki kebijakan-kebijakan yang dibuatnya, sehingga jangan sampai anda melanggar salah satu kebijakannya sebab akan sangat berpengaruh dengan pengajuan adsense anda
  • Konten dalam situs anda belum cukup baik , entah itu dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini jelas bahwa kulaitas dan kuantitas konten yang anda buat akan mencerminkan situs anda apakah produktif, apakah baik, apakah bagus, dll.


Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Ditolak


1. Pastikan bahwa artikel yang anda punya memiliki 600 hingga 800 kata.
Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai jumlah kata yang telah ditetapkan oleh tim adsense, namun kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula ialah, mereka membuat banyak artikel namun dengan kata-kata yang sedikit sekitar 100-300 kata

Dengan membuat artikel yang memiliki kata sebanyak 600 hingga 800 kata, maka anda dapat membuka peluang lebih lebar untuk disetujui mendapatkan adsense dari tim adsense.

2. Pastikan Umur dari blog anda sudah mencapai atau melewati 6 bulan
Dalam hal ini masih ada perdebatan apakah benar sebuah blog harus sudah mencapai 6 bulan untuk mendapatkan adsense, sebab hanya ada beberapa negara yang jelas diharuskan memenuhi persyaratan ini. Negara-negara tersebut ialah China dan India , dan Indonesia tidak termaksud.

Namun ada juga beberapa pihak yang mengatakan bahwa Indonesia juga termaksud kedalamnya, nah 1 poin yang harus diketahui yaitu,sebaiknya anggap saja memang benar bahwa blogger indonesia juga berlaku 6 bulan, lagi pula dengan begitu anda juga dapat memiliki waktu lebih untuk membuat artikel yang berkualitas dan cocok untuk dipasangkan adsense.

3. Pastikan bahwa persyaratan minimum sudah anda penuhi
Ada beberapa syarat minimum yang harus anda penuhi sehingga dapat menjadi sebuah pertimbangan bagi tim adsense untuk menyetujui permohonan atau tidak. Berikut point-point yang minimal harus anda penuhi terlebih dahulu:

  • Mendaftarkan blog anda ke Webmaster tool
  • Jangan sekali-kali memasang sebuah jendela pop-up
  • Memasang kode Google Analytic di blog anda
  • Submit sitemap
  • Perhatikan kecepatan loading pada blog

4. Perhatikan Desain pada Blog Anda
Desain juga merupakan satu hal penting yang memengaruhi apakah anda bisa mendapatkan adsense atau tidak. Ciri desain yang cocok yaitu desainnya minimalis dan simple, lebih menonjolkan konten yang disediakan, dan navigasi pada blognya mudah. Berikut tips-tips yang dapat anda lakukan:

  • Hindari latar belakang berwarna hitam
  • Selalu menggunakan font, ukuran, serta warna yang mudah dibaca oleh para pengunjung
  • Hanya gunakan gadged pada blog yang memang berguna, selain itu hapus semuanya
  • Membuta halaman “kebijakan Privasi” dan juga halaman “About”

5. Pegang Erat Orisinilitas
Inilah hal yang sangat penting sebagai seorang content creator yang baik, jangan pernah copas atau hanya menjiplak hasil karya seseorang. Memang ada beberapa kasus dimana orang-orang yang meng-copas milik orang lain dan dapat memasang adsense sehingga bisa menghasilkan uang.

Namun ingat bahwa setiap akhir bulan pembayaran, tim adsense akan selalu melakukan pengecekan dan jika ketahuan bahwa anda melakukan copas, maka pembayaran anda bisa ditangguhkan atau dikembalikan ke pihak pengisi iklan, dan yang lebih parah lagi akun anda bisa di banned atau dinonaktifkan.