loading...

Visit Link

Kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana membuat Cara Membuat Baik artikel, Bagus dan Berkualitas. Blogging, suka atau tidak, adalah kegiatan menulis. Melalui tulisan ini, seorang blogger mengungkapkan pendapat, ide, pikiran, juga pengalaman pribadi kepada orang lain, dengan tujuan memberikan manfaat bagi orang-orang yang membacanya.

Oleh karena itu, seorang blogger harus menguasai bagaimana menulis yang baik artikel teknik. Karena, sebagus apa blog, hanya artikel yang baik di dalamnya. (Anda setuju?)

Sebagai seorang blogger, tentu saja, kami berharap untuk menyajikan posting yang bagus, yang secara sukarela bersama oleh pembaca, dan memberikan manfaat nyata bagi orang lain, bukan?

Mengapa beberapa penulis yang sangat sukses dengan artikel nya? Sementara beberapa yang lain hanya mendapatkan 'keringat' dan tidak menghasilkan apa-apa?

Apakah artikel Anda dapat memberikan jalan keluar dari masalah atau hanya 'ditulis dengan baik'? Ayo, mari kita diskusi lebih lanjut dari langkah-langkah dan cara membuat artikel yang baik.

Artikel bagus itu seperti apa?
Menurut pendapat saya, itu sederhana: artikel yang baik adalah artikel yang berguna.
Pada hari-hari awal blogging, saya membaca banyak blog lain (bahkan sekarang), saya juga membaca banyak buku. Saya'senang dan terhibur'membacanya, tapi aku tidak mendapatkan apa-apa yang saya dapat menerapkan dalam praktek.

Selain itu, saya sering melihat (juga membaca) cukup banyak penulis top melayani bimbingan tips dan arah 'besar'. Arahan yang terdengar bagus, tetapi ketika diterapkan tidak benar-benar memecahkan masalah, tapi itu membuat hal-hal buruk.
Cara Membuat Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas
Artikel yang baik adalah artikel yang bekerja dengan baik, tidak hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk penulisnya.

Artikel yang baik, bukan hanya menulis bahwa 'menarik' pembaca, tetapi artikel yang dapat memberikan manfaat nyata.
Artikel yang bermanfaat adalah artikel untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda

Lalu, bagaimana membuat artikel yang baik? Beberapa hal-hal ini perlu diperhatikan.


1. posting Panjang
Tuliskan semua yang Anda butuhkan. Tuliskan semua bisa mengurai semua apa yang ingin Anda katakan. Tidak kurang, tidak lebih!

Sering kali Anda dapat memotong kalimat dan kata-kata yang tidak perlu, membuangnya. Buat posting tetap sederhana, namun dapat memberikan konten dengan benar. Menurut pendapat saya, tidak ada patokan berapa jumlah kata minimal untuk artikel bagus. Beberapa orang mengatakan minimal 300, 500 atau 700 kata. Saya pikir tidak.

Menuliskan panjang atau pendek seperti apapun, jika ia mampu memberikan solusi nyata untuk menyelesaikan, itu adalah artikel yang sangat baik. Penggunaan kata-kata dan kalimat yang tidak perlu, itu tidak membuatnya menjadi sebuah artikel yang lebih baik.

2. Tata bahasa dan ejaan
Belajar menggunakan tata bahasa dan ejaan yang baik (saya sendiri masih belajar). Menulis ejaan non-standar, itu tidak akan banyak membantu, kecuali jika Anda sangat spesifik (gaul remaja masyarakat misalnya) penonton.

Namun, ini tidak juga berarti bahwa kita harus benar-benar menggunakan tata bahasa dan ejaan yang sangat mentah. Menulis sangat menempel ke tata bahasa dan ejaan yang ketat baku juga bisa membuat tulisan kita menjadi sangat 'kaku' dan monoton.

Kecuali Anda sedang menulis jurnal ilmiah, menggunakan tata bahasa dan ejaan yang fleksibel (namun tetap memperhatikan kaidah bahasa) merupakan salah satu faktor yang membuat kata 'baik' untuk dinikmati.

Tanda baca juga tidak dilupakan. Saya sendiri setiap kali Anda selesai menulis selalu mengambil waktu untuk membaca sekali lagi dari awal sampai akhir untuk memeriksa tata bahasa dan ejaan masalah ini.

3. Ringan baca
Penggunaan tata bahasa, frasa, istilah, citra, atau ejaan yang tidak benar dan berlebihan dengan cepat akan membuat blog pengunjung berhenti membaca segera. Terus menulis untuk tetap ringan dan mudah dicerna menjadi sesuatu yang sangat penting.

Jika orang tidak mampu mencerna, menafsirkan dan menerapkan solusi atau instruksi dalam tulisan Anda, maka Anda telah gagal untuk menyajikan sebuah artikel yang baik.

Bagilah sebuah artikel yang cukup panjang menjadi beberapa sub-judul. Gunakan ilustrasi, gambar dan format teks (tebal, miring, garis bawah, dll) untuk memperjelas isi. Gunakan kalimat yang tidak terlalu lama. Dan terakhir, sebagai ujian, membaca keras-keras tulisan Anda saat Anda berbicara: nyaman didengar?

4. Topik
Tentu saja, topik adalah sesuatu yang penting dalam posting. Menulis tentang apa yang Anda sukai, apa yang Anda merasa nyaman dengan topik.

5. Gaya Bahasa
Menulis dengan cara dan gaya penulisan yang dipahami oleh audiens Anda adalah hal penting. Memahami orang yang berbeda dalam mencerna sebuah artikel, ada kebutuhan bagi Anda untuk menyesuaikan menulis untuk audiens Anda. Mungkin Anda perlu waktu untuk menyesuaikan dan menemukan gaya yang tepat.

6. Intonasi
Serta bahasa verbal, bahasa tertulis juga memiliki intonasi, tergantung pada tujuan penulis. Ada nada positif, ada nada memerintah. Ada intonasi yang menyindir, ada damai, ada teman-teman, ada konfrontatif, sebaliknya, vulgar, terkesan tertutup, dan sebagainya.

Sesuaikan nada dengan tujuan penulisan. Berlatih sampai Anda menemukan apa yang sesuai karakter Anda sendiri. Saya sendiri lebih memilih nada positif, dan selalu mendorong orang untuk berpikir positif.

7. Kutipan
Apakah Anda pernah merasa dia telah menemukan topik tetapi juga mulai menulis, hanya karena Anda tidak dapat menemukan referensi setiap dikutip? Saya sering.

Tapi, sekarang saya sadar, itu adalah kesalahan. Mengutip pendapat orang lain (terutama ahli) adalah hal yang baik, tetapi juga tidak membuat kita menunda membuat posting hanya karena orang lain tidak menemukan menulis untuk dikutip.

Blog kita bukan ensiklopedia yang hampir selalu membutuhkan rujukan. Tuliskan sebanyak, pengetahuan, dan sepengalaman diri sendiri tentang sesuatu. Jika Anda menemukan hal-hal baru lainnya, Anda hanya memperbaruinya. Itu jauh lebih baik daripada Anda menunda untuk menulis sampai Anda menemukan rujukan.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat dan menulis artikel. Namun dari semua itu, ada satu hal yang menurut saya paling penting, yaitu:

Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan

Hemmm ... Ya, Anda harus memiliki sesuatu untuk dikatakan. Saya melihat banyak orang membuat artikel di blog mereka, menulis sesuatu di media sosial sepanjang waktu: ketika mereka tidak memiliki sesuatu yang berarti dan berharga untuk berbagi.

Tentunya Anda juga melihatnya. Mungkin karena mereka harus memenuhi jadwal 'wajib update', atau mereka ingin tetap 'dianggap ada', hasilnya akan sama: jika ada sesuatu yang berguna untuk berbagi, itu hanya akan membuat reputasinya sendiri.

Tidak peduli seberapa besar blog Anda? Sebagus artikel terbaru Anda!
Apakah Anda ingin dikenal sebagai 'mulut besar', yang rajin diperbarui setiap hari, tanpa membuat kontribusi nyata bagi pembaca? Atau Anda ingin dikenal sebagai orang yang konsisten artikel ini berharga dan berguna bagi pembaca?

Keluar! mencari sesuatu yang baru, bertemu orang-orang, mengajukan pertanyaan, menggabungkan dan memasak ide, melakukan percobaan, dan untuk berbagi dengan orang lain

Dari sana mulai artikel bagus!

Jangan menunggu saat yang tepat!
Kebuntuan dalam menganalisis masalah adalah salah satu dari mereka. Hilang semangat dan kepercayaan diri untuk menulis adalah sesuatu yang lain. Jangan punya waktu, hmm ... penyebab lain lagi. Jadi yang membuat saya berhenti sejenak dan terus menunda untuk menulis. Aku terus menunggu kanan dan sempurna untuk memulai menulis.

Saat yang tepat tidak akan pernah
Aku merasa aku harus memiliki sesuatu yang baik untuk menulis. Aku melihat sesuatu terjadi dan tren dan saya memiliki pendapat sendiri tentang hal itu. Tapi ...... aku terus menunggu, menunggu sampai aku menemukan waktu yang 'tepat', sementara penuh energi, penuh semangat waktu, Untuk telah memberikan kontribusi dan menulis.

Tapi sayangnya, saya menemukan bahwa sementara 'benar' tidak pernah datang. Dan saya menyadari, itu salah!

Jangan menunda, menuliskan apa yang ada dalam pikiran Anda saat ini, ketika Anda harus memiliki sesuatu yang berguna dan berharga untuk berbagi.

Satu pertanyaan: apakah Anda hanya "meludahkan" sesuatu kepada pengunjung blog Anda?

Atau Anda memberikan pengalaman nyata Anda sendiri, melalui tulisan-tulisan Anda?

Alih-alih memikirkan nilai lebih bagi pembaca, banyak orang hanya 'memuntahkan' kembali apa yang sudah ada di benak banyak orang. Sebaliknya, melakukan eksperimen berguna dan kemudian memberitahu hasilnya, banyak orang hanya 'mencerminkan' kembali, daur ulang, bahkan hanya 'memuntahkan' cerita yang sama, cerita yang sama, topik yang sama, sudut yang sama, persis seperti ditulis oleh semua orang.

Jika Anda ingin membuat artikel yang baik, Anda tidak bisa hanya dengan membaca dan mendengar sesuatu, kemudian 'melemparkan' diberikan kepada pembaca.

Jika Anda telah melakukan sesuatu yang berharga, maka itu berarti Anda harus memiliki sesuatu yang berharga juga untuk dibagikan

Mempelajari segala sesuatu dari mana saja. Kemudian gangguan pencernaan, analisis, dan menerapkan. Apakah itu bekerja dengan baik dan berguna untuk Anda sendiri? Jika ya, maka Anda kemudian dapat berbagi dengan orang lain, berdasarkan pengalaman itu.

Tidak pernah menulis tentang 'mendapatkan uang dari blog', sampai Anda benar-benar harus mendapatkan uang dari blog Anda. Tidak mengajarkan orang-orang tentang Adsense, jika Anda belum pernah mencoba untuk menjalankan Adsense.

Intinya adalah: menulis sesuatu tentang apa yang Anda belajar. Sesuai dengan pengalaman Anda sendiri.

Menulis apa yang sudah Anda coba dan menerapkan, bukan hanya apa yang Anda dengar dan baca

Jadi apa yang harus kita lakukan?

Belajar sesuatu yang baru, berlaku dan mengujinya, bahkan jika itu berarti harus berurusan dengan kegagalan. Baca Baca. Mendengarkan. Diskusikan. Berta Nya. Pastikan Anda tidak hanya 'melahap' tetapi juga mencerna, menerapkan dan mengujinya. Tidak ada cara membuat artikel yang lebih baik dari itu.

Kesimpulannya adalah:
Jangan berbagi apa yang memberitahu orang lain. Tapi berbagi apa yang telah kita lakukan dan kita menerapkan. Sesuatu yang berharga: membaca, berbagi, dihubungkan dan sebagai sumber belajar, dan Anda tidak perlu menunggu sampai saat yang tepat!

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda memiliki definisi lain dari artikel yang baik? Atau Anda punya tips tentang bagaimana membuat artikel yang baik mereka sendiri? Semoga bermanfaat.