loading...

Visit Link

Bagi saya, pertanyaan ini relatif sulit karena penurunan pendapatan GA dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun demikian, tidak ada salahnya Anda mencoba lima langkah berikut.

1. Jangan panik

Penurunan pendapatan dari GA pasti membuat Anda marah, tetapi langkah pertama dalam bereaksi adalah jangan panik. Dengan kata lain, mengambil mudah bagi penerbit GA lain pernah mengalaminya juga. Menganggapnya sebagai hal yang biasa.

2. penghasilan Lihat 90 hari terakhir

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah melihat tren pendapatan GA Anda. Anda dapat melihat laba GA 30 hari atau 90 hari. Secara pribadi, saya lebih suka melihat tren pendapatan 90 hari terakhir.

Bagaimana jika pendapatan GA turun, namun lalu lintas masih atau bahkan naik? Hal ini dapat dikaitkan dengan menurunkan biaya per klik (BPK) atau asal lalu lintas (misalnya dari India). Kedua faktor ini dapat dielakkan dengan melakukan percobaan perubahan ukuran, iklan posisi, atau tampilan GA.
Pendapatan Google AdSense Anda Turun? 5 Langkah Mengatasinya

3. Periksa lalu lintas data di Google Analytics

Jika lalu lintas penyebabnya, langkah berikutnya adalah pandangan lalu lintas data di Google Analytics. Perhatikan fitur Kata Kunci Google Analytics sehingga Anda bisa tahu kata kunci apa yang berkurang.

Berbeda dengan titik 2 di atas, pada langkah ketiga adalah Anda harus membandingkan data untuk kata kunci dari setiap bulan dalam 90 hari terakhir. Misalnya, kata kunci pada bulan Desember dibandingkan November, dan November dibandingkan bulan Oktober.

4. Publikasikan posting baru

Langkah berikutnya adalah untuk mempublikasikan posting terbaru. Jika blog Anda berjenis niche blog yang hanya berisi kurang dari 10 posting, rana kata kunci yang nilai CPC tinggi (di atas $ 2). Harapannya, akan meningkatkan kenaikan pendapatan meskipun meningkatnya lalu lintas belum.

Jika blog otoritas blog berjenis Anda, mengabaikan BPK. Mempublikasikan tulisan yang berkualitas sebanyak mungkin. Tujuannya agar posting yang membawa pengunjung dari kata kunci ekor panjang (kata kunci ekor panjang).

5. Tambahkan backlink

Langkah terakhir adalah untuk meningkatkan jumlah backlink. Anda dapat menambahkan backlink dengan memberikan komentar di blog orang lain (do follow dan no follow) atau meningkatkan jumlah jaringan blog pribadi yang Anda miliki. Sumber lain adalah situs bookmark sosial dan Web 2.0 (misalnya Worpress.com, Blogspot.com, Blog.com, dan sebagainya).

Penurunan jumlah pendapatan dapat disebabkan oleh lalu lintas yang lebih rendah GA atau faktor-faktor lain (misalnya BPK turun sementara lalu lintas tetap atau meningkat). Jika lalu lintas penyebabnya, lima langkah yang saya jelaskan di atas patut dicoba.