Dapatkah saya mendaftar Adsense dengan Subdomain?


Saat ini, banyak pemilik situs internet yang mulai berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan dari web yang dimilikinya. Penghasilan tersebut biasanya diperoleh dari iklan – iklan yang dipasang pada situs web tersebut. Ternyata, ada sebuah program yang bisa diandalkan dalam hal periklanan di web ini, yaitu dengan menggunakan program Adsense. Program ini sangat berpotensi bagi anda yang ingin menghasilkan uang dengan cara bekerja sama dan mendaftarkan situs anda pada Adsense.

Pengertian Adsense


Mungkin, sebagian besar dari pengguna internet masih banyak yang belum mengenal istilah “Adsense”. Secara singkat, Adsense merupakan program dalam media internet yang berupa iklan yang diadakan oleh Google. Dengan adanya program Adsense ini, anda dapat memasang iklan yang jenisnya telah ditetapkan oleh Google dan diperbolehkan dipasang pada situs web maupun blog yang anda miliki.

Apabila ada yang melakukan klik pada iklan yang berada di situs web anda, maka Google akan memberikan keuntungan yang dinamakan pay per click. Tidak hanya itu, Google Adsense membuat Adsense untuk iklan arahan dan pencarian. Pada iklan arahan, pembuat situs akan mendapat keuntungan jika pengunjung melakukan tindakan tertentu, sedangkan untuk pencarian keuntungan didapatkan jika pengunjung melakukan pencarian Google pada kotak di laman situs anda.

Dalam penggunaannya, ada metode yang ilegal maupun diperbolehkan oleh Adsense. Metode yang diperbolehkan dalam penggunaan Adsense yaitu yang pertama adalah dapat memodifikasi iklan dari segi pewarnaan yang mana warna tersebut telah disediakan sebelumnya oleh pihak Adsense. Yang kedua, yaitu pemilik situs haruslah meletakkan iklan tersebut pada bagian yang mudah terbaca oleh pengguna situs tersebut. Metode yang ketiga yaitu iklan harus menyatu dengan latar dan isi situs.
Perbedaan domain dan subdomain

Perbedaan domain dan subdomain


Berdasarkan pengertiannya, domain merupakan nama khas yang digunakan untuk mengidentifikasi nama suatu server. Nama ini nantinya yang akan digunakan saat akan mengakses suatu server. Namun, dikenal pula istilah subdomain. Perbedaan dengan domain yaitu subdomain merupakan bagian dari domain. Pada kebanyakan, subdomain menunjukkan pembagian situs tersebut, misalnya bagian anggota pengguna, pelanggan, dan lain-lain.

Contoh dari domain yaitu misalnya yahoo.com, sedangkan untuk subdomainnya yaitu mail.yahoo.com. Hal ini berarti bawa subdomain merupakan cabang ataupun bagian dari domain utama. Subdomain ini bisa diidentidikasi dari posisinya terhadap domain, yaitu berada di depan domain dan dipisahkan dengan simbol titik (.).

Bisakah Mendaftar Adsense dengan Subdomain?


Agar anda bisa mendapatkan penghasilan dari situs yang telah dibuat, maka salah satu caranya yaitu mendaftarkan situs tersbeut dengan Adsense. Situs yang anda buat tentu dapat berupa top level domain maupun subdomain. Untuk top level domain tentunya bisa mendaftarkan diri menggunakan Adsense.

Namun, pertanyaan yang sering muncul saat ini yaitu, apakah untuk mendaftar Adsense bisa menggunakan subdomain atau tidak. Jawaban dari pertanyaan ini ada dua kemungkinan. Yang pertama, anda bisa mendaftar Adsense dengan subdomain apabila anda menggunakan situs yang merupakan layanan dari Google. Sedangkan, jika bukan merupakan layanan dari Google maka tidak bisa didaftarkan.

Situs yang merupakan layanan dari Google misalnya weebly.com, blogspot.com, dan yang lainnya. Situs yang bukan berasal dari layanan Google misalnya wordpress.com, freehostia.com, dan lain-lain. Untuk situs yang merupakan layanan dari Google misalnya blogspot, Google akan memberikan keuntungan kepada pemiliknya hingga sebesar 100%. Sedangkan untuk layanan Google yang berupa weebly, Google akan memberikan keuntungan sebesar kurang lebih 50%.

Sebenarnya, untuk situs lain yang bukan merupakan layanan yang dibuat oleh Google, masih memiliki peluang untuk mendaftar Adsense. Namun, hal ini sangat sulit ataupun sangat kecil kemungkinannya. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Adsense masih dapat menerima atau menyetujui situs yang memiliki tampilan yang baik, memiliki trafik yang tinggi, dan lainnya. Tetapi ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut merupakan hal yang sangat sulit terjadi.

Sehingga, apabila anda tetap ingin mendaftarkan situs yang anda miliki dengan Adsense, maka jalan yang bisa dipilih yaitu anda bisa membeli situs yang memiliki top level domain. Hal ini disebabkan peluang untuk bisa terdaftar kedalam Adsense akan semakin besar, jika dibandingkan menggunakan subdomain. Tetapi jika tidak ingin mengeluarkan dana yang banyak, maka bisa mencoba menggunakan weebly.com, blogspot.com, maupun subdomain lainnya. Tidak terlalu sulit bukan?

Yang perlu diingat yaitu, anda harus menggunakan Adsense ini dengan bijak dan sesuai dengan aturan yang ada. Hal ini disebabkan pihak Google memiliki larangan yang bernama “Banned Google Adsense”. Banned Google Adsense ini yaitu berupa larangan untuk menampilkan iklan Google pada situs yang telah dibuat. Situs anda menjadi dilarang karena telah dianggap melanggar kebijakan program.

Apabila anda telah mengalami Banned, maka akan terjadi beberapa kemungkinan. Kemungkinan pertama yaitu iklan yang semula telah tertera pada halaman situs, akan dinonaktifkan sehingga iklan tersebut tidak akan muncul kembali pada situs web yang anda miliki. Hal ini disebabkan anda dianggap telah melanggar kebijakan program.

Selanjutnya, kemungkinan yang akan terjadi apabila situs anda telah mengalami Banned Google Adsense yaitu situs yang anda miliki akan dinonaktifkan. Sehingga situs anda tidak akan bisa menampilkan iklan apapun disetiap halaman. Kemungkinan yang terakhir yaitu akun Adsense anda akan dinonaktifkan. Hal ini tentunya perlu diperhatikan, karena anda sebagai pemilik situs sudah tidak diizinkan kembali untuk mendaftar di Google Adsense di masa mendatang.
http://bit.ly/2H3ByLK