loading...

Visit Link

Saya sering ditanya tentang: "Bisakah saya mendapatkan account Adsense menggunakan sub-domain?"

Sebelum saya menjawab bahwa, pertama kita harus membahas apa sub-domain.

Sub-domain adalah bagian dari top-level domain (domain tingkat atas). Sebagai contoh: blogspot.com adalah domain tingkat atas, sementara domain-anda.blogspot.com adalah sub-domain.

Sub-domain sendiri dapat terdiri dari dua jenis, yaitu sub-domain sendiri dan subdomain dari domain dari pihak ketiga.

Jika Anda memiliki domain sendiri, dan Anda telah disetujui oleh Adsense, maka Anda dapat menjalankan Adsense Anda untuk semua subdomain, dengan catatan pada isi subdomain Anda juga sesuai dengan kebijakan Adsense.

Sekarang bagaimana dengan subdomain dari pihak ketiga, seperti blogspot.com, wordpress.com, dan sebagainya. Sekarang pertanyaannya adalah: "Apakah Google Adsense menerima blog dengan sub-domain?" 
Dapatkah saya mendaftar Adsense dengan Subdomain?
Jawabannya adalah: YA! Jika Anda menggunakan blogspot.com, weebly.com, atau mitra tuan Adsense lainnya.

Blogspot sendiri adalah layanan milik Google, yang memberikan bagi hasil 100% bagi penggunanya. Sementara weebly (yang saya tahu) saham 50% para penggunanya.

Jawabannya adalah: Tidak! Jika Anda menggunakan sub-domain seperti: co.cc, co.nr, freehostia.com, wordpress.com dan sebagainya.

Ada beberapa orang yang percaya bahwa Adsense hanya dapat menyetujui sebuah website dengan subdomain jika situs tersebut memiliki lalu lintas tinggi atau desain yang bagus, dan sebagainya. Tapi, percayalah, itu akan sangat sulit untuk menerima AdSense dengan menandatangani situs subdomain.

Jadi apa yang harus kita lakukan?

Jika Anda tidak keberatan membeli domain sendiri (domain tingkat atas), maka itu adalah yang terbaik jika Anda ingin mendapatkan account Adsense. Namun, jika Anda ingin menggunakan yang gratis, Anda dapat memilih untuk menggunakan blogspot.com dan weebly.com atau mitra tuan Adsense lainnya.