Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Adsense


Bagi anda yang aktif di dunia penulisan online seperti blog atau website, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan kata Google adsense bukan? Adsense merupakan pilihan terbaik bagi para blogger atau pemilik situs non komersil yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog atau situs mereka. Selain lebih terpercaya, bayaran dari Google Adsense ini terbilang lebih tinggi.

Adsense merupakan portal iklan PPC milik raksasa internet Google yang membuka peluang bagi para blogger atau pemilik situs untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet dengan memasang iklan di blog atau situs mereka. Tapi tentunya tidak semua situs bisa bekerja sama dengan Google Adsense ini.

Ada sesi penilaian dari pihak Google Adsense yang pastinya tidak bisa dengan mudah anda penuhi. Hal ini tentunya membuat banyak blogger dan pemilik situs hosted yang dikecewakan karena ditolak pada saat proses pendaftaran. Karenanya anda perlu mempertimbangkan beberapa hal yang sangat penting sebelum mendaftar adsense ini.

Tidak hanya menjadi alasan anda diterima, beberapa hal ini juga akan mempengaruhi besaran gaji Adsense anda nantinya.


Niche Blog Atau Situs Menjadi Hal Yang Paling Utama


Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum mendaftar Google Adsense adalah niche dari blog yang anda miliki. Bagi yang belum tahu, niche ini bisa dibilang tema atau gagasan umum yang anda bahas di blog atau situs anda. Perlu anda tahu, tidak semua niche bisa anda gunakan untuk bekerja sama dengan Adsense. Google melarang beberapa niche untuk dimonetisasi dengan Adsense.

Niche yang dilarang oleh google misalnya niche perjudian, peretasan, pornografi dan konten dewasa lainnya, niche yang memicu kebencian dan SARA, obat-obatan terlarang, senjata, serta banyak niche terlarang lainnya yang bisa dengan mudah anda temukan di TOS (terms of services) dari google adsense ini. Tinggal buka situs adsense dan temukan jawabannya secara lengkap disana.

Jika niche anda merupakan niche yang dilarang, mau tidak mau anda harus membuat blog atau situs baru dengan bahasan niche yang lebih umum dan tidak melanggar TOS Adsense ini jika anda memang ingin memonetisasi blog atau situs anda dengan Adsense ini.
Niche Blog Atau Situs Menjadi Hal Yang Paling Utama

Jumlah Pengunjung Harian Juga sangat penting


Jumlah pengunjung juga menjadi hal penting yang harus anda perhatikan bilamana anda hendak daftar adsense. Pada dasarnya adsense adalah layanan iklan, sudah pasti mereka akan lebih senang jika bekerja sama dengan blog atau situs yang ramai pengunjung dan memiliki unique visitor dalam jumlah besar setiap harinya.

Dari pengalaman pribadi, akan sangat pas jika anda mendaftar adsense saat pengunjung blog sudah stabil setiap harinya. Saya pernah mendapatkan akun adsense dari blog dengan 150-300 unique visitor per harinya.

Gunakan Template Yang Responsive Dan Fast Loading Untuk Memaksimalkan Pengunjung


Hal lain yang harus anda perhatikan sebelum anda mendaftar Adsense adalah template dari blog atau situs anda. Dewasa ini pengguna internet tidak hanya mengandalkan media komputer atau laptop saja. Orang orang lebih cenderung browsing dengan menggunakan smartphone mereka. Template yang responsive akan menyesuaikan situs dan blog anda dengan platform yang dipakai oleh pengguna internet.

Dengan menggunakan template yang responsive seperti ini sudah bisa dipastikan kalau anda akan bisa menjaring lebih banyak pengunjung dari platform yang berbeda beda. Pastinya hal ini juga akan membuat pengunjung menjadi lebih nyaman saat membaca artikel di blog atau situs anda. Lebih jauh, anda juga harus memastikan kalau template tersebut fast loading supaya para pengunjung betah berlama lama di blog atau situs anda.


Navigasi Yang Mudah Juga Harus Anda Terapkan


Salah satu poin lain yang harus anda perhatikan sebelum anda mendaftar adsense adalah navigasi di blog atau situs anda. Google sangat menyukai situs dengan navigasi yang mudah dan rapi karena hal ini akan membuat para pengunjung terus berputar di situs anda. Hal ini tentunya meningkatkan viewer blog atau situs anda dan memperbesar peluang anda untuk diterima bekerja sama dengan Google Adsense.

Originalitas Postingan Anda


Selanjutnya anda juga harus memperhatikan originalitas dari setiap postingan yang anda buat di situs atau blog anda. Google sangat tidak menyukai konten plagiat. Karenanya anda harus menghindari plagiarism seperti ini. Jika memang sebelumnya anda pernah melakukan metode plagiat seperti ini, segera edit postingan tersebut atau hapus saja hingga tidak terdeteksi copy paste. Ada banyak tools di Internet yang bisa anda gunakan untuk mengecek plagiat seperti ini.

SEO Itu Penting, Tapi Tidak Usah Terlalu Dipikirkan


Search engine Optimalization alias SEO merupakan aspek yang sangat penting dalam membangun sebuah blog atau situs. Hal ini akan sangat mempengaruhi performa blog anda di mesin pencari. Ada masanya anda harus memahami dan menguasai teknik teknik SEO ini dengan baik nantinya karena persaingan di dunia maya sangatlah ketat.

Tapi bagi anda yang belum terlalu memahami SEO ini, jangan sampai SEO menjadi halangan bagi anda untuk terus berkarya. Gunakan dua konsep yang penting dalam pembuatan artikel yakni membuat artikel yang padat dan berkualitas serta panjang. Hal ini akan membantu anda untuk lebih bersaing di mesin pencari meski anda tidak memahami SEO sekalipun.

Pemahaman SEO yang baik dan membuat postingan anda tampil di halaman pertama google. Hal ini akan membantu anda untuk diterima oleh adsense. Tapi postingan yang padat dan berkualitas juga bisa membuat postingan anda tidak kalah bersaing di mesin pencari. Pada saat anda membuat postingan yang padat dan berkualitas, kualitas postingan anda juga meningkat dan tanpa anda sadari anda memasukkan keyword yang ditargetkan ke dalam postingan tersebut.
http://bit.ly/2H3ByLK