Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Google Adsense


Google Adsense adalah layanan jasa commercial yang dikembangkan oleh perusahaan mesin pencari Google, inc. Google adsense menampilkan berbagai macam produk mulai dari barang hingga produk jasa. Google adsense selain menawarkan keuntungan bagi client iklannya, juga menawarkan keuntungan bagi para publishernya.

Para publisher google adsense mendapat untung dengan cara menaruh iklan google adsense pada halaman web atau blog pribadi milik mereka. Publisher akan mendapat keuntungan setiap ada pengunjung yang melihat dan mengklik iklan google adsense tersebut. Kemudahan dan penghasilan yang besar dari penempatan iklan ini membuat setiap pemilik web dan blogger tergiur.

Namun untuk mendapat untung tersebut tidaklah mudah karena pertama Anda harus mendapatkan izin untuk menempatkan iklan adsense. Google memiliki peraturan atau policy yang cukup ketat, sehingga terlebih dahulu Anda harus memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut.

Jika website Anda sudah dapat menaruh iklan google dan Anda kira Anda akan langsung sukses dengan bayaran besar, Anda salah. Tidak semua publisher adsense dapat sukses. Google pasti akan memberikan bayaran yang tinggi kepada publisher dengan feedback yang lebih besar. Jika website Anda hanya memampang iklan adsense tanpa ada pengunjung yang melihat dan mengkliknya maka sama saja bohong.
Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Berikut ini adalah beberapa langkah sukses dalam mendapatkan uang dari Google Adsense


1. Optimasi SEO
Search Engine Optimization (SEO) adalah trik yang dilakukan oleh para blogger atau pemilik website agar website mereka dapat muncul di bagian paling atas mesin pencari. Pengunjung yang sedang mencari keyword tertentu di search engine akan cenderung memilih halaman yang paling atas. Dengan demikian website Anda akan mendapat lebih banyak pengunjung. Optimasi mesin pencari ini dapat dilakukan dengan menambahkan keyword atau kata kunci pada tulisan di halaman Anda.

2. Meletakkan Iklan Pada Posisi Yang Pas
Posisi yang pas untuk iklan adalah pada bagian yang menempel dengan artikel. Hal ini karena iklan akan lebih terlihat oleh pengunjung yang sedang membaca tulisan Anda. Selain itu serasikan warna tema website Anda dengan warna background iklan. Hal ini memang terdengar remeh namun dapat memberikan dampak yang besar apakah pengunjung akan mengklik iklan atau tidak. Warna iklan yang sama dengan warna tema website membuat iklan tersebut terlihat seperti tulisan di artikel Anda. Pengunjung akan sering mengklik karena mengira itu masih bagian dari artikel di website Anda.

3. Pilih Keyword Yang Banyak Dicari Orang
Menjadikan halaman Anda menjadi paling atas di mesin pencari tidaklah cukup. Apabila keyword atau kata kunci yang Anda gunakan jarang dicari orang maka pengunjung Anda tetap akan sedikit. Anda dapat melakukan riset keyword untuk memilih keyword yang banyak dicari orang. Selain itu dalam memilih kata kunci juga jangan memilih keyword yang mengarahkan pengunjung ke halaman dari website-website besar. Website atau blog Anda akan dijamin kalah saing dengan website besar tersebut,

4. Gunakan Keyword yang Sesuai
Dalam memilih keyword tidak boleh asal. Jika asal maka pengunjung yang masuk ke dalam blog Anda adalah pengunjung yang tersesat. Pengunjung tipe ini hanya akan membuka website Anda selama beberapa detik kemudian keluar lagi. Kesempatan iklan untuk di klik juga akan terbatas,

5. Pilih Iklan Yang Sesuai
Pengunjung akan cenderung memilih iklan yang berkaitan dengan isi dari halaman web tersebut. Jika website tersebut membahas tentang jenis-jenis kemeja dan iklan pada website Anda adalah kemeja model terbaru maka akan lebih mendapat banyak klik dibanding jika iklan kemeja model terbaru tersebut berada pada halaman yang membahas tentang penyakit kanker.

6. Berikan Backlink Yang Bermutu
Anda bisa menaruh backlink pada situs Anda dan membawa pengunjung ke halaman yang lain yang juga sesuai dengan artikel Anda. Jangan sampai menaruh backlink ke halaman-halaman ataupun direktori spam terlebih lagi jika halaman dari backlink Anda tersebut masuk ke dalam daftar hitam yang diblokir oleh Google.

7. Pilih Iklan Dengan Harga Tinggi
Tidak semua iklan pada google adsense memiliki harga yang sama. Beberapa iklan lebih amhal dari iklan lainnya. Iklan yang mahal biasanya adalah iklan dari luar negeri. Sehingga akan lebih menguntungkan jika tulisan di website Anda menggunakan bahasa inggris yang dapat mengundang pengunjung dar mancanegara ke website Anda.

8. Ikuti Ketentuan Dari Google
Google dikenal sangat ketat dengan peraturannya. Setiap website yang ketahuan melanggar akan langusung diberi peringatan, Jika tidak menanggapai atau pelanggarannya sudah bera maka google dapat kapanpun memutus kerja samanya dengan Anda dan menempatkan website Anda dalam daftar hitam sehingga website yang telah Anda bangun tidak akan dapat lagi menampilkan iklan adsense. Oleh karena itu sangat disarankan untuk cari aman dengan mengikuti semua peraturan
http://bit.ly/2H3ByLK