Apa Itu Mediafire ? Fungsi dan Kegunaan


Mediafire adalah situs filehosting dimana Anda dapat menyimpan file Anda secara online baik berupa gambar, video, dokumen, musik atau berbagai macam file lainnya. Situs mediafire dibuat pada tahun 2006 di Amerika Serikat oleh duo Tom Langridge dan Derek Labian.

Situs ini memiliki alamat domain mediafire.com. Menurut compete.com dua tahun saja setelah situs ini rilis telah menarik hampir 60 juta pengunjung sedangkan pada 2012 telah menarik 1,3 miliar pengunjung dengan pengguna terdaftar sebanyak 37 juta pengguna. Mediafire hadir dalam fitur yang gratis dan fitur yang berbayar.

Perbedaan keduanya terletak pada akses yang ditawarkan. Fitur berbayar tidak membatasi kecepatan unduh file dari mediafire dan unggah file ke mediafire sedangkan dengan fitur gratis, Anda memiliki batasan kecepatan dalam mengunggah ataupun dalam mengunduh berkas Anda di mediafire.

Selain itu dengan fitur berbayar Anda tidak perlu lagi memikirkan untuk menghemat cloud space mediafire Anda karena Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan yang tak terbatas dan selamanya selama Anda membayar. Sedangkan fitur gratis Anda akan hanya mendapat 50GB ruang penyimpanan.

Untuk menggunakna mediafire Anda hanya perlu mencantumkan email dan biodata singkat sebagai data kepemilikan akun kemudian melakukan konvirmasi melalui email untuk membuktikan bahwa email Anda valid dan aktif. Mediafire dapat digunakan oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia Slogan dari mediafire adalah “cloud storage for everyone” yang berarti penyimpanan awan untuk semua orang. Slogan ini menekankan bahwa mediafire memberikan layanan yang bebas untuk segala kalangan meskipun untuk mendapatkan layanan yang ekstra dengan fitur tertentu Anda harus membayar.
Fungsi dan Kegunaan Mediafire

Fungsi Dan Kegunaan Mediafire


1. Untuk menyimpan file
Sebagai layanan filehosting Anda dapat menyimpan berbagai macam file yang Anda miliki dalam mediafire. Mediafire menawarkan unlimited bandwith, yaitu besar penyimpanan yang tak terbatas untuk penggunanya dan cloud storage sebesar 50GB penyimpanan yang gratis dan dapat dilihat, diakses dan diunduh pada semua perangkat yang terhubung dengan jaringan internet.

2. Sarana untuk sharing file
Untuk mengirimkan file yang Anda miliki ke teman atau rekan Anda yang berjarak jauh tidak mungkin menggunakan fitur bluetooth, Wifi, flashdisk, terlebih lagi infra red, Mediafire adalah solusi yang tepat untuk mengirim file Anda. Anda hanya perlu mengupload berkas ke situs mediafire.com dan kemudian membagkan link file di mediafire tersebut ke rekan atau teman.

Bahkan dengan link tersebut Anda bisa membagikannya ke jumlah orang yang tak terbatas. Link tersebut dapat dipasang di halaman website ataupun pesan digital. Dengan kegunaan mediafire teman Anda juga akan dimudahkan karena dapat mengunduh berkas dimana saja dan kapan saja selama memiliki koneksi internet

3. Sebagai penyimpanan cadangan
Ketika Anda menyimpan file di mediafire, Anda tidak perlu takut kehilangan file dan Anda tidak perlu menjaga hardware storage Anda dari kerusakan. Anda bisa menggunakan komputer atau smartphone apapun yang bisa mengakses internet untuk menyimpan dan mengunduh file Anda. Selama Anda tidak secara sengaja memang menghapus file Anda dari mediafire maka file Anda akan aman berada disana. Jika suatu saat data di hardware Anda hilang, Anda tinggal mengunduhnya lagi dari mediafire.

4. Sebagai Tempat Menyembunyikan File
Jika komputer atau smartphone Anda sering diotak-atik oleh teman atau keluarga Anda, maka mediafire adalah pilihan yang tempat. Untuk masuk ke mediafire Anda perlu mencantumkan ID dan Password. Selama tidak ada yang tahu selain Anda maka file Anda juga kan tersimpan sebagai rahasia bersama Anda bahkan hingga ke liang kubur. Tentu saja Anda harus memprotect dan tidak boleh membagikan link file Anda di mediafire tersebut. Jika linknya sampai bocor berarti file tersebut juga ddapat diunduh oleh orang lain.

5. Tempat Penyimpanan Bersama
Jika Anda memiliki kelompok yang sering mengirim berkas bersama seperti tugas sekolah contohnya, mediafire sangat cocok. Kelompok Anda dapat bersama-sama mengirim file ke satu alamat atau satu akun. Dengan begitu semua file akan terkumpul bersama. Anda bahkan dapat membuat foleder di dlama mediafire. Folder ini berguna dalam membagi, mengatur dan mengorganisir semua file kelompok Anda sehingga mudah dicari, terutama jika file yang Anda simpan sangat banyak dengan nama file yang juga menyulitkan.
http://bit.ly/2H3ByLK