Mengubah Trafik Blog Menjadi Trafik AdSense Optimasi


Tentu saja sangat menyenangkan jika memiliki blog dengan trafik tinggi bisa mencapai ratusan atau bahkan ribuan pengunjung setiap hari. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan sebagai reward dari para pembaca, baik berupa uang maupun kepopuleran di dunia internet. Salah satu metode agar blog bisa menghasilkan uang yaitu dengan menjadi pemasang iklan Google Adsense (GA).

Google Adsense merupakan sarana penghasilan idola bagi para blogger karena upah yang diberikan dari program periklanan tersebut memang cukup tinggi. Sudah banyak blogger tanah air yang telah mengoleksi ratusan dan bahkan ribuan dolar setiap bulan dari Adsense. Maka tidak heran jika para blogger berbondong-bondong untuk mengajukan blognya agar bisa menjadi penayang iklan Google.

Mengubah Trafik Blog menjadi Trafik Adsense Optimasi


Cara mengubah lalu lintas blog agar bisa menghasilkan uang dari GA memang tidak mudah, karena perlu perjuangan agar bisa diterima. Sampai saat ini, masih banyak para blogger yang ditolak ketika mengajukan diri menjadi publisher Adsense. Tentu saja penolakan dari pihak Google karena blog tersebut memang belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan dari perusahaan periklanan ini.

Blog yang bisa diterima menjadi publisher Adsense tentunya harus memenuhi semua peraturan yang telah ditetapkan sebagai pedoman para penayang iklan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para blogger agar bisa diterima dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama.
Mengubah Trafik Blog Menjadi Trafik AdSense Optimaasi

1. Artikel Blog Sudah Terindeks dengan Baik di Mesin Pencari Google
Syarat utama yaitu Artikel blog bisa tampil di mesin pencari dan jika bisa menempati halaman utama menjadi nilai plus. Karena blog merupakan sumber informasi bagi para pengguna internet dan tentunya harus bisa ditemukan pengunjung melalui search engine. Hal ini karena sebagian besar pengunjung mencari informasi melalui mesin pencari dan diharapkan artikel blog anda adalah salah satu solusinya.

Cara agar artikel cepat terindeks pada mesin pencari yaitu membuat postingan yang berkualitas dan bisa memberikan solusi bagi para pembaca. Jangan terlalu bernafsu membuat banyak artikel yang berbau spam atau copy paste dari blog lain karena usaha anda akan sia-sia. Google akan melakukan seleksi dengan ketat pada artikel yang layak dipromosikan pada mesin pencarinya.

Setelah menerbitkan artikel, selanjutnya melakukan promosi di mesin pencari dan memasukkan link artikel di Google add url. Hal ini bisa memakan waktu berhari-hari dan hanya postingan unik dan bermutu yang bisa tampil dengan cepat. Untuk mengetahui artikel sudah terindeks atau belum di search engine yaitu dengan mengetikkan link postingan pada halaman utama Google.

2. Identitas Blog
Pihak Google Adsense hanya akan menerima blog yang memiliki identitas jelas dan para pengunjung bisa mengetahui pemiliknya. Karena itulah blog bisa disetujui jika memiliki halaman tentang data pemiliknya dengan jelas dan mudah dihubungi. Sehingga para para pemilik blog perlu membuat menu halaman yang berisi profil, privacy policy, disclaimer, contact us dan about.

Hal ini akan membuat Google dan pengunjung bisa mengetahui jati diri pemilik blog yang memang valid dan bertanggung jawab. Cara membuat menu identitas memang mudah dan untuk membuat halaman privacy policy bisa melalui situs resminya dengan mendaftarkan blog. Selanjutnya mengisi data blog dan alamat email, lalu bisa melakukan copy paste tag htmlnya serta masukkan halaman menu privacy policy.

Pada situs privacy policy online juga bisa meminta tag html dengan mengisi data blog dan menekan tombol generate disclaimer. Selanjutnya akan muncul tag htmlnya dan bisa dicopy paste untuk meletakkannya pada halaman disclaimer. Untuk membuat menu contact us bisa melalui situs Foxyform dan melakukan hal sama dengan copypaste tag html pada halaman blog.

Sedangkan pada menu halaman profil dan about bisa membuat artikel mengenai identitas anda sendiri sebagai pemilik blog. Menu halaman identitas pemilik blog merupakan modal utama agar mudah disetujui GA dan bisa segera menghasilkan uang dari blog. Salah satu hal penting lainnya yaitu mendaftarkan alamat blog pada Google Webmaster tools agar mudah terindeks di mesin pencari.

3. Persetujuan Google Adsense Sangat Cepat dan Umur Blog Tidak Harus 6 Bulan
Pada peraturan Google Adsense memang tertulis bahwa blog yang akan didaftarkan harus berumur lebih dari 6 bulan. Hal ini tidak berlaku bagi blog yang sudah memenuhi semua persyaratan dan menggunakan domain TLD yaitu com, net serta lainnya. Bahkan pihak GA bisa menyetujui pengajuan sebuah blog yang berumur 1 bulan jika memang sudah layak menjadi penayang iklan.

Tim seleksi Google Adsense hanya akan melakukan peninjauan pada identitas pemilik blog dan kualitas artikel yang disajikan. Selain itu, blog yang mudah disetujui harus memiliki navigasi yang jelas untuk memudahkan para pengunjung dalam mencari artikel. Navigasi sangat penting bagi mesin pencari ketika mendeteksi konten tulisan yang unik dan informatif serta gambar yang ada dalam blog.

Pastikan bahwa blog yang akan dijadikan sebagai trafik Adsense sudah memenuhi persyaratan yang telah dibahas diatas. Setelah diterima menjadi publisher Google Adsense tentu saja harus menjaga nama baik dengan memberikan sajian konten yang berkualitas. Artikel yang harus dihindari yaitu mengenai tulisan tentang judi, pornografi, sara agar terhindar dari blacklist GA.

Untuk meningkatkan trafik blog dan bisa menghasilkan banyak uang tentunya dengan memperbanyak artikel yang banyak dicari pengunjung melalui mesin pencari. Search engine Google tentunya akan lebih mudah merayapi blog yang memiliki kode Adsense jika baru saja menerbitkan artikel. Memposting artikel setiap hari membuat blog lebih friendly dengan mesin pencari dan mudah menempati halaman utama.
http://bit.ly/2H3ByLK