loading...

Visit Link


1. Kata kunci dalam judul

Yang pertama dan paling penting faktor SEO on-halaman adalah untuk menempatkan kata kunci yang ditargetkan dalam judul. Kata kunci ini diberikan untuk menunjukkan mesin pencari tentang isi dari blog atau posting. Menurut Moz, total 55 karakter judul panjang (kata-kata dan spasi).

Kata kunci yang ditempatkan dalam judul posting akan otomatis ada di judul posting. Namun, tidak demikian dengan kata kunci untuk judul blog. Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menempatkan kata kunci dalam judul blog dengan menggunakan plugin All in One SEO Pack atau Yoast SEO WordPress ini.

Di mana kata kunci yang harus ditempatkan pada judul? Jika memungkinkan, menempatkan kata kunci pada awal judul Anda untuk dapat dengan mudah dikenali oleh pengunjung potensial dan mesin pencari. Ketika meletakkan kata kunci pada awal judul tidak mungkin, misalnya, membuat judul yang ambigu, menempatkan kata kunci dalam judul alami.

2. Kepadatan kata kunci

Faktor berikutnya SEO on-page adalah kepadatan kata kunci. Definisi keyword density adalah persentase kata kunci dengan jumlah kata-kata. Agar tidak menunjukkan menyebarkan kata kunci yang berlebihan (keywod isian), Anda harus membuat kepadatan kata kunci dari antara 1% sampai 5%.

Misalnya, target Anda kata kunci surat lamaran kerja. Kata kunci muncul lima kali dalam kata posting 500 yang Anda buat. Dengan demikian, kepadatan surat lamaran kerja di pos adalah 1% atau 5 dibagi dengan 500.

Misalnya, target Anda kata kunci surat lamaran kerja. Kata kunci muncul lima kali dalam kata posting 500 yang Anda buat. Dengan demikian, kepadatan surat lamaran kerja di pos adalah 1% atau 5 dibagi dengan 500.
On-Page SEO: 10 Faktor yang Harus Anda Perhatikan

3. Kata kunci dalam paragraf pertama dan terakhir

Selain judul, kata kunci yang ditargetkan harus ditempatkan baik di paragraf pertama dan paragraf terakhir. Menurut pendapat saya, penempatan ini memberikan gambaran awal dan akhir adalah mesin pencari.

4. Jumlah kata

Dalam melakukan SEO on-halaman, Anda juga harus memperhatikan jumlah kata. Menurut beberapa penelitian, jumlah kata-kata memiliki efek penting pada posisi di hasil pencarian mesin pencari.

Caranya, jika bertujuan untuk kata kunci kompetisi yang tinggi, Anda harus membuat posting dengan panjang minimal 1.500 kata. Dalam hal manusia dan mesin pencari, jumlah kata yang cukup untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci dari kata kunci atau topik yang dibahas. Dengan kata lain, posting Anda kaya makna atau manfaat.

5. Heading Format

Format judul (H2, H3, dan sebagainya) dapat digunakan juga untuk mengoptimalkan struktur posting Anda. Format yang untuk memilih? Saya pikir itu tergantung pada selera blogger. Bagi saya, format H3 cukup untuk memberikan penjelasan point-pound atau posting subtitle dibuat.

6. Alt teks

Mesin pencari dapat mendeteksi gambar melalui teks alternatif untuk gambar (alt teks). Untuk tujuan ini, membuat teks alternatif mungkin. Beberapa praktisi SEO menyarankan teks alternatif diisi dengan kata kunci yang ditargetkan. Namun, saya tidak mengindahkan nasihatnya karena saya mengisi teks alternatif dengan kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci yang ditargetkan.

7. Internal link

Jangan lupa untuk membuat link ke posting sebelumnya Anda (dikenal sebagai link internal). Selain menyediakan linkage posting sinyal ke mesin pencari, link internal juga memberikan informasi tambahan kepada pengunjung.

8. Pranala luar

Selain link internal, membuat juga link ke blog atau website orang lain yang dipercaya (link eksternal). Tujuannya memberi sinyal ke mesin pencari yang Anda posting mengacu ke sumber terpercaya atau referensi. Tentu, link eksternal juga menyediakan opsi tambahan untuk referensi pengunjung yang ingin tahu lebih banyak tentang topik posting Anda.

9. Latent Semantic Indexing

Jangan hanya menabur kata kunci dalam posting Anda. Sebaliknya, menabur juga kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang ditargetkan. Relevansi termasuk pengindeksan semantik laten (LSI). Untuk keperluan LSI ini, saya biasanya menggunakan sinonim atau fragmen kata kunci yang ditargetkan. Sebagai contoh, pembersih vakum teratas adalah yang terbaik pembersih vakum sinonim.

Penggunaan LSI bertujuan untuk memberikan sinyal ke mesin pencari yang Anda posting secara alami karena menekankan konteks, tidak teks. Saya percaya Google tahu sinyal karena algoritma dibuat untuk memahami konteks isi.

10. Kecepatan memuat blog

Faktor terakhir adalah kecepatan loading blog Anda. Faktor ini penting karena mempengaruhi pengalaman pengunjung ke blog Anda dan Google menempatkan sebagai salah satu faktor dalam peringkat hasil pencarian. Tentu saja, kecepatan loading blog Anda digunakan dipengaruhi kualitas hosting.

Dengan mempertimbangkan sepuluh faktor di atas, pada halaman SEO akan lebih sederhana. Jadi lupa kata kunci dalam huruf tebal, miring kata kunci, kata kunci link ke pos itu sendiri, dan mengatakan link kunci untuk gambar pada posting itu sendiri.