Panduan Cara Mendapatkan Uang dari Blog?


Mendapatkan penghasilan dari blog pastinya adalah impian anda semua para blogger. Tidak bisa dipungkiri, sudah ada banyak orang yang membuktikan kalau mereka bisa sukses dari dunia blogging ini. Bahkan diantaranya mendapatkan penghasilan yang sangat fantastis. Ada banyak orang yang berkiprah di dunia blogging ini. Tentunya mereka memiliki latar yang berbeda beda baik itu dari segi pendidikan, ekonomi suku agama, ras dan lain-lain.

Tahukah anda, sebenarnya latar seperti ini hanya sedikit saja pengaruhnya terhadap kesuksesan blogging yang anda lakukan. Pada dasarnya, yang anda perlu miliki untuk membuat blog yang berkualitas dan menghasilkan uang dari blog tersebut adalah tekad yang kuat dan konsistensi. Kedua hal ini sangat penting dalam pengembangan blog itu sendiri.

Bagi anda yang masih awam dalam dunia blog ini, saya akan memberikan sedikit panduan singkat terkait cara menghasilkan uang dari blog ini. Tentunya cara ini akan bisa anda praktikkan dengan mudah.
Panduan Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari blog


Terkait cara mendapatkan uang dari blog ini ada beberapa langkah sederhana yang harus anda kuasai dan terapkan. Jika anda benar benar serius dalam melakukannya, saya jamin penghasilan anda dari blog ini akan segera menghampiri.

1. Bahaslah Niche Yang Anda Kuasai
Pemahaman yang baik akan memberikan hasil yang baik. Prinsip ini adalah tolak ukur utama anda dalam membuat blog dan menghasilkan uang. Buatlah niche yang benar benar anda kuasai. Selain akan lebih nyaman bagi anda, cara ini juga akan membuat anda tidak kesulitan dalam mencari inspirasi. Terlebih, pemahaman yang natural terkait suatu niche akan membuat isi tulisan anda lebih mengalir dan berbobot pastinya. Hal ini akan mendatangkan traffick yang baik.

2. Buatlah konten yang berkualitas
Kejarlah kualitas, maka kesuksesan akan menghampirimu. Kutipan satu ini sangat pas untuk anda yang hendak terjun di dunia blog dan memiliki intensi untuk menghasilkan uang. Buatlah artikel dengan konten yang berkualitas. Bukan copy paste dan bukan terjemahan yang asal asalan. Konten yang berkualitas tidak akan memberikan hasil yang buruk baik itu bagi pembaca, maupun bagi blog anda sendiri. Dengan selalu menyajikan konten yang berkualitas, anda akan memiliki Loyal Visitor yang sagat bagus untuk perfoma blog anda.

3. Buat Tampilan Blog Yang Menarik dan Fast Loading
Penampilan sangatlah penting. Cara selanjutnya yang harus anda kuasai untuk mendapatkan uang dari blog adalah menerapkan desain blog yang responsif, menarik dan profesional. Desain blog yang responsif dan menarik akan membuat visitor betah berlama lama di blog anda. Pastinya hal ini akan membuat blog anda semakin populer dan banyak pengunjungnya. Terlebih jika anda juga menggunakan template yang fast loading. Tinggal selangkah lagi proses yang anda harus lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog ini.

4. Pasarkan Blog anda
Dalam setiap bentuk usaha, pemasaran adalah aspek yang sangat penting. Hal ini tentunya juga berlaku di ranah blogging. Jika anda merasa kalau blog anda sudah siap untuk dimonetisasi, sebelumnya anda harus gencar melakukan pemasaran terhadap blog yang anda miliki. Hal ini akan memicu ledakan pengunjung yang pasti baik untuk blog anda. Anda bisa memasarkannya secara pribadi dengan membagikan blog anda di medsos dan media lainnya. Anda bisa juga menggunakan jasa adwords dari google yang berbayar. Tidak apa menggunakan modal terlebih dahulu karena hasilnya tidak akan mengkhianati anda.

5. Tentukan Monetisasi Yang tepat
Kalau keempat cara tersebut sudah anda lakukan, cara selanjutnya yang harus anda terapkan adalah menentukan monetisasi yang tepat bagi blog anda. Cara monetisasi yang paling umum dilakukan oleh para blogger terbagi menjadi tiga poin menurut saya.

· Dimonetisasi dengan Iklan PPC (Pay Per Click) seperti Adsense
Cara ini merupakan cara yang paling lumrah dan paling poopuler dilakukan olah para blogger. Selain mudah dan anda tidak perlu memikirkan hal lain terkait usaha anda, sudah ada banya sekali blogger yang sukses menghasilkan ratusan juta rupiah dari jenis monetisasi seperti ini. Tak perlu heran jika publisher adsense semakin bertambah saja.

· Dimonetisasi dengan Layanan Iklan Mandiri
Cara monetisasi kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan layanan iklan mandiri. Bagi anda pemilik blog dengan jumlah unique visitor yang tinggi setiap harinya, anda bisa menawarkan jasa pemasangan iklan secara langsung pada produsen. Tentunya layanan iklan mandiri seperti ini akan lebih tinggi bayarannya jika dibandingkan dengan iklan PPC. Hanya saja, di Indonesia hal ini belum terlalu diminati.

· Dimonetisasi dengan Menjual Barang Atau Jasa
Cara monetisasi terakhir yang bisa anda pilih adalah dengan menjual produk atau jasa. Anda bisa membahas banyak hal di dalam blog anda termasuk salah satu diantaranya adalah review produk. Cara seperti ini dianggap sebagai salah satu cara yang sangat bagus untuk menghasilkan uang dari blog.

Pilihlah salah satu dari ketiga cara monetisasi ini untuk blog anda. Tapi jangan terburu buru. Sesuaikan pemilihan ini dengan kemampuan dan kapasitas anda. Jika anda memang ingin mendapatkan penghasilan dengan cara yang lebih simple, tentunya monetisasi dengan googla adsense lebih saya rekomendasikan.

6. Lakukan Optimasi SEO Untuk meningkatkan earning
Jika anda sudah menentukan cara monetisasi yang paling tepat untuk blog anda, cara selanjutnya yang harus anda pahami adalah optimasi SEO. Optimasi SEO ini sangat penting untuk meningkatkan jumlah unique visitor ke blog anda. Pastinya penambahan jumlah unique visitor ini akan meningkatkan penghasilan anda dari blog secara signifikan.

http://bit.ly/2H3ByLK