Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Uang dari Blog Baru


Memiliki sebuah blog memang sangat menyenangkan karena bisa menumpahkan semua uneg-uneg yang ada di kepala dan menuliskan serta mempublikasikannya. Jika blog sudah memiliki banyak artikel dan dibanjir pengunjung, maka bisa memanfaatkannya sebagai sarana untuk menghasilkan uang melalui internet. Ada beberapa cara agar blog bisa menghasilkan uang, yaitu menulis review, iklan dan affiliate.

Sebenarnya masih banyak cara lainnya untuk bisa menghasilkan uang dari blog, dengan memasang link atau menjadikannya sebagai toko online. Namun bagi blog baru yang masih memiliki sedikit pengunjung, sebaiknya menempuh cara sebagai affiliate dan toko online. Hal ini karena penghasilan yang akan didapatkan lebih maksimal daripada menjadi publisher iklan ataupun memasang link.


Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Uang dari Blog Baru Berumur 1 Sampai 3 Bulan


Sebuah blog baru agar bisa memiliki banyak pengunjung memang membutuhkan proses yang lama dalam pembuatan artikel serta mengoptimasinya. Hal ini karena blog baru juga susah menempati halaman utama Google karena masih sulit dirayapi mesin pencari. Tentu saja posisi artikel blog juga sulit untuk ditemukan pengunjung sehingga postingan hanya memiliki puluhan pembaca setiap hari.

Setidaknya memerlukan waktu 3 sampai 6 bulan agar blog bisa dibanjiri ratusan pengunjung dan mengoptimasinya dengan benar. Namun blog baru juga memiliki potensi untuk menghasilkan uang dari internet walaupun hanya dengan puluhan pengunjung. Cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan dari blog baru yang berusia 1 sampai 3 bulan dengan menjadikannya sebagai blog review dan toko online.
Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Uang dari Blog Baru

1. Blog Review Untuk Affiliasi
Blog yang memiliki tulisan tentang review sebuah produk ataupun jasa memang lebih berpotensi untuk menghasilkan uang, meskipun dengan sedikit pengunjung. Caranya yaitu dengan bergabung menjadi member salah satu website yang menyediakan layanan affiliasi e-book seperti situs Ratakan dan lainnya. Selanjutnya membuat artikel tentang informasi dan manfaat dari e-book yang dijual pada situs affiliasi.

Tentu saja banyak sekali jenis e-book yang bisa direview sehingga membuat pengunjung mengetahui informasi dan manfaat dari produk yang ditulis. Penghasilan dari e-book memang besar dan setiap penjualan akan mendapatkan komisi antara 25% sampai 75%. Rata-rata harga e-book yang dijual berkisar antara 100 hingga 300 rupiah dan pemilik blog bisa menghasilkan 50ribu dari satu produk.

Teknik penjualan melalui blog memang lebih potensial karena para pembeli bisa mengetahui sedikit informasi dan manfaat produk yang ditawarkan. Setiap blogger bisa menyelipkan link penjualan produk ditengah dan diakhir tulisan. Selain itu, bisa memasang banner yang mengarahkan link menuju website pemilik produk dan para pengunjung bisa membelinya sehingga pemilik blog mendapatkan komisi.

Jika blog memiliki 100 pengunjung setiap hari dan berhasil menjual 1 atau 2 produk, maka penghasilan yang didapatkan antara 50 sampai 100 rupiah. Tentu saja penghasilan yang didapatkan terhitung besar bagi blog baru yang memiliki sedikit pengunjung. Perolehan komisi dari penjualan e-book lebih besar jika dibandingkan dengan pemasangan iklan melalui Google Adsense dan PPC lainnya.

2. Blog Untuk Toko Online
Para pemilik blog baru bisa menjadikan situsnya sebagai toko online dan membuat artikel tentang informasi dan manfaat produk yang akan dijual. Tentu saja para pembaca bisa lebih yakin dengan produk yang akan dibeli jika mendapatkan informasi detail mengenai barang yang akan ditawarkan. Pemilik blog juga bisa membuat artikel copy writing yang mengarahkan pengunjung agar tertarik dan membelinya.

Sebagian besar produk yang dijual melalui internet memiliki penghasilan 20% dari harga aslinya dan pemilik blog bisa menawarkan barang diatas 100ribu. Tentu saja dari penjualan barang dengan harga diatas 100ribu bisa menghasilkan keuntungan dari 20ribu sampai 50ribu. Komisi yang didapatkan cukup besar dan blog juga masih bisa menghasilkan penjualan walaupun dengan sedikit pengunjung.

Jika memiliki 100 pengunjung setiap hari, maka memiliki potensi untuk menjual produk dari 10 pembeli yang tertarik setelah membaca artikel. Namun tulisan yang dibuat haruslah memiliki bobot sebagai artikel yang mampu membuat para pengunjung tertarik dan membeli dengan penawaran barang. Komisi yang didapatkan memang tergolong besar bagi blog baru dengan sedikit view dan trafik puluhan pengunjug.