loading...

Visit Link

AdSense atau lebih dikenal dengan Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah ditandatangani dan disetujui untuk keanggotaan dapat memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau bayar per klik. Program ini dirancang untuk penerbit situs yang ingin menampilkan teks yang ditargetkan, video atau gambar iklan di halaman situs dan mendapatkan uang ketika pengunjung melihat atau mengklik iklan.

Google Adsense adalah program periklanan yang mengiklankan baik bisnis dan usaha bisnis offline bisnis bisnis dan online untuk pemilik usaha yang ingin mengiklankan bisnis Anda melalui usaha bisnis internet. Seperti namanya, Google Adsense adalah salah satu produk perusahaan raksasa Google. Mana yang harus kita semua tahu bahwa perusahaan ini adalah salah satu perusahaan internet terbesar, sehingga Google AdSense disarankan untuk mengikuti, terutama jika teman saya adalah Blogger sehingga dengan mendaftar untuk bergabung dengan situs blog Google AdSense yang Anda akan harus menyediakan tambahan penghasilan dari internet.
Panduan Belajar AdSense (Google AdSense) Lengkap
Selain menyediakan iklan dengan sistem Pay Per Click (PPC), Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan arahan iklan (Referral). Dalam AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian, yang terus klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pendapatan setelah mengklik iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dan pengiklan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui, terutama bagi mereka yang baru belajar untuk Google AdSense.

Apakah saya harus membayar untuk menggunakan AdSense?
Jawabannya adalah ada, partisipasi dalam AdSense adalah 100% gratis. Bahkan lebih dari itu, Google akan membayar Anda untuk klik atau tayangan iklan Google Anda tampilkan di situs atau blog. Dengan memasang iklan Google di website Anda, Anda pasti akan mendapatkan uang dari Google AdSense. Uang adalah uang yang Anda dapat Google ditagih kepada pengiklan dan jaringan iklan yang ada. Selanjutnya, Anda dapat memilih bagaimana menerima pembayaran Google AdSense Anda ingin menerima uang Anda.

Bahasa apa yang didukung oleh AdSense?
Google AdSense mendukung penayang dalam beberapa bahasa. Aplikasi untuk berpartisipasi dalam program dapat diajukan untuk situs dengan konten utama dalam bahasa:

ArabJermanPortugis
BulgarYunaniRumania
China (aks. simple)IbraniRusia
China (aks. traditional)MagyarSerb
KroatIndonesiaSlowakia
CekItaliaSloven *
DanskJepangSpanyol
BelandaKoreaSwensk
InggrisLatviThai
Esti *LituaviTurki
SuomiPolskiUkraina
PrancisNorskVietnam

* Pada saat ini, AdSense hanya mendukung iklan dalam bahasa ini. Antarmuka produk AdSense dan Pusat Bantuan ini tidak tersedia dalam bahasa ini.
Anda dapat memilih bahasa utama situs saat proses aplikasi. Jika permohonan disetujui, AdSense akan menayangkan iklan yang relevan dengan halaman Anda dalam bahasa yang sesuai, meskipun situs Anda mendukung beberapa bahasa.

Perlu diketahui juga bahwa menempatkan kode AdSense pada halaman dengan konten dalam bahasa yang tidak didukung oleh kebijakan program AdSense tidak diizinkan.

Apakah partisipasi dalam AdSense bantuan posisi situs saya pada hasil pencarian Google?

Partisipasi dalam Google AdSense tidak mempengaruhi peringkat situs Anda dalam hasil pencarian Google, dan juga tidak berpengaruh pada hasil pencarian Google disediakan. Google sangat percaya pada kebebasan berekspresi, sehingga menawarkan akses luas ke konten di seluruh web. Hasil pencarian tidak dipengaruhi oleh hubungan antara Google dan pengiklan dan penerbit. Google akan terus menampilkan hasil pencarian berdasarkan teknologi PageRank yang dimiliki dan teknologi terbaru dan update dari mesin pencari.

Menambahkan kode AdSense di situs tidak akan menyertakan halaman Anda dalam antrian crawl oleh bot pengindeksan utama. Sementara bot (nama yang dimulai dengan 'Mediapartners-Google') merangkak konten untuk penargetan iklan dengan, partisipasi dalam AdSense tidak meningkatkan jumlah halaman di situs dalam indeks utama Google.

Jenis program AdSense.
- AdSense untuk Konten: Tampilan iklan di situs web
- AdSense untuk pencarian: Menampilkan iklan dalam hasil pencarian di website
- AdSense untuk mobile: Tampilan iklan di situs seluler
- AdSense untuk feed: iklan Menampilkan di RSS feed
- AdSense untuk domain: iklan Menampilkan di domain yang tidak terpakai
- AdSense untuk TV: TV Monetize persediaan
- AdSense untuk video: Uang konten video online
- AdSense untuk aplikasi mobile: Uang Android dan aplikasi iPhone
- AdSense untuk permainan: Uang game berbasis browser

Kebijakan Program AdSense
Meskipun program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh pemilik situs anggota program bertindak benar AdSense. Beberapa larangan yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta AdSense program adalah:
1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs mereka sendiri, baik secara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
2. Sengaja mendorong pengunjung untuk mengklik iklan yang muncul, misalnya, dengan kata-kata "klik iklan" atau "kunjungi halaman ini"
3. Ubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan oleh Google
4. Membuat link langsung ke halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
5. Isi kotak pencarian otomatis AdSense dengan kata kunci tertentu
6. Memanipulasi target iklan dengan kata kunci tersembunyi atau IFRAME
7 unit iklan AdSense kode harus ditempatkan langsung dalam kode html dari situs web tanpa perubahan apapun. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya, dengan tujuan menampilkan hasil klik pada pop-up atau mengalihkan target iklan.

Cara Mendaftar Google AdSense
Untuk dapat menampilkan iklan dari nomor AdSense diperlukan Google tahapan, berikut adalah langkah-langkah dalam mendaftar Google AdSense.
1. Kirim permintaan Anda
2. Pastikan informasi Anda
3. Tempatkan iklan di situs Anda
4. Tinjau akun Anda untuk persetujuan
5. Akun disetujui
Jika Anda siap untuk mulai mendapatkan uang dari Google AdSense, silakan mendaftar dan bergabung sekarang dengan jaringan terbesar Google.